Selasa, 27 November 2012

Parkir counter

Ide saya membuat parkir counter dengan sensor cahaya di parkiran supermarket.Prinsip kerja menghitung saat mobil masuk dan mengurangi saat mobil keluar.Lalu sensor yang di gunakan sensor photoelektric tipe trough beam yang berjrak 3 meter lalu di tambahkan rangkian counter up dan counter down sebagi output dari sensor.
Cara kerja alat saat ada mobil lewat masuk atu keluar maka sensor akan mendeteksi dan kemudian counter akan bekerja menghitung sampi tempat parkir penuh pada kapasitas maksimal 100.Kemudian pada saat ada mobil keluar maka mobil akan mengenai sensor pada pintu keluar lalu counter akan menghitung mundur sehinga counter berkurang.Sehinga mobil yang akan parkir bisa msuk mengisi yang kosong.
by Dionisius nova aditama 111113011

3 komentar:

  1. Kalo sensor ini di pasang di tempat parkir, bagaimana jika yang melewati sensor itu para pejalan kaki? apakah sangat efisien menggunakan sensor ini sebagai penghitung kendaraan yang masuk?

    by: Christian Adhy/111113001

    BalasHapus
  2. Mungkin harus diberi tulisan, "Hanya khusus mobil, orang dan yang lainnya tidak boleh lewat", hehehe, terus yang nyopir siapa?, maaf, hanya bercanda.

    BalasHapus
  3. kalo gw pake di jembatan penyebrangan , untuk menghitung banyaknya mobil yang lewat dan di tampilkan di monitor LED bisa gak yah gan kalau di pasangnya pada ketinggian 6 meter atau lebih



    BalasHapus